Iklan

terkini

Tabrakan Beruntun di Tol Medan-Tebing, Satu Nyawa Melayang

Kamis, April 13, 2023, 16:11 WIB Last Updated 2023-04-13T09:11:28Z



DELI SERDANG (HARIANSTAR.COM) - Tabrakan beruntun terjadi di Tol JMKT Medan-Tebing Tinggi, tepatnya dekat Km 38.800, Desa Perbarakan, Kecamatan Pagar Marbau, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (13/4/2023), pukul 06.45 WIB.


Kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang menyebabkan satu nyawa melayang itu melibatkan tiga unit mobil, yakni Truk Hino BK 8813 KS, Toyota Fortuner BK 1288 EL dan Pick Up BK 8344 MO.


Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Nasrul menjelaskan kecelakaan bermula ketika Truk Hino BK 8813 KS yang dikemudikan Ricky Ramadhan Hasibuan (21), warga Dusun Bukit Barat, Kecamatan Padang Kualat, Kabupaten Langkat, melaju dari arah Tol Medan menuju Tol Tebing Tinggi.


Setibaya di tempat kejadian, truk nahas itu oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang kanan Toyota Fortuner BK 1288 EL yang sedang berhenti di bahu jalan arah Tol Medan menuju Tol Tebing Tinggi.


Fortuner tersebut dikendarai M Lasimin (47), yang merupakan personel TNI AD, warga Dusun I, Gang BO, Desa Tanjung Morawa A, Kec Tanjung Morawa, Deli Serdang.


Selanjutnya, Truk Hino menabrak bagian samping kanan Pick UP Daihatsu Hi Max BK 8344 MO yang juga sedang berhenti di bahu jalan beserta pengemudi dan seorang penumpangnya yang saat itu sedang berdiri di samping kanan pick up tersebut.


Mirisnya, yang menjadi korban meninggal adalah sopir mobil pick up yang saat kejadian hanya berdiri di samping mobilnya yang tengah berhenti. Korban tewas, yaitu Muhammad Iqbal (28), warga Dusun Balee Baroeh, Desa Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.


"Korban mengalami robek di kepala, robek dan patah di kiri dan kanan, lecet di pinggang, patah tulang di tangan kanan. Meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), dibawa ke RS Grandmed Lubuk Pakam," ucap Kompol Nasrul.


Sementara itu, penumpang pick up, Saifundi (33), warga Dusun XII, Gang Madirsan, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, mengalai robek di kepala, lecet di jari tangan kanan dan kiri, lecet di kaki kanan dan kiri, dan saat ini dirawat di RS Grandmed Lubuk Pakam.


Untuk proses lebih lanjut, polisi menyita ketiga kendaraan yang terlibat lakalantas, memintai keterangan sopir Toyota Fortuner dan penumpang pick up, serta membawa pengemudi truk ke Mapolresta Deli Serdang untuk diperiksa lebih lanjut. (ari)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tabrakan Beruntun di Tol Medan-Tebing, Satu Nyawa Melayang

Terkini

Topik Populer