Iklan

terkini

Forwakes Gelar Buka Puasa, Santuni Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Minggu, April 16, 2023, 09:52 WIB Last Updated 2023-04-16T02:52:49Z


MEDAN (HARIANSTAR.COM)  - Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumatera Utara, kembali menggelar buka puasa bersama serta menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang dilaksanakan di Ruang Rapat II RSUD dr Pirngadi Medan, Sabtu (15/04/2023).


Ketua Panitia, Khairunnisak Lubis mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu terlaksananya acara buka puasa bersama yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang telah bekerja keras guna mensukseskan acara ini. Untuk tahun ini ada peningkatan untuk menyantuni anak yatim sebanyak 54 anak, termasuk anak yatim dari keluarga besar Forwakes," ucap Nisa Lubis.


Ketua Forwakes Sumut, Mahbubah Lubis mengatakan, organisasi yang berdiri sejak 16 Mei 2008, terdiri dari berbagai media elektronik, cetak maupun online yang sehari-harinya bertugas meliput di bagian kesehatan.


"Untuk kegiatan buka puasa ini, banyak donatur yang ikut berpartisipasi, mengingat bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, sehingga donatur berlomba-lomba untuk ikut mensukseskan buka puasa dan menyantuni anak yatim piatu," terang Mahbubah.


Perwakilan RSUD dr Pirngadi Medan dr Sastra Irawan, mengatakan, Forwakes sudah lama menjadi mitra RS Pirngadi dalam menyampaikan informasi yang positif. Forwakes adalah organisasi jurnalis di bidang kesehatan yang telah banyak berbuat untuk masyarakat.


"Kami sangat berterima kasih sekali kepada Forwakes yang telah membantu RSUD dr Pirngadi Medan menyampaikan informasi yang positif kepada masyarakat. Dengan adanya Forwakes, maka hal-hal yang negatif dapat dicounter oleh Forwakes," ucapnya.


Sementara, Zulnaidi selaku mantan Ketua Forwakes mengatakan, ke depan Forwakes lebih baik lagi terutama menjalin mitra dengan berbagai instansi kesehatan baik pemerintah maupun swasta.


"Saya melihat ada prospek di Forwakes sebagai organisasi yang solid. Saya menyarankan Forwakes membentuk wadah koperasi khusus bagi kalangan jurnalis," sebut Zulnaidi.


Menanggapi hal itu, Ketua IDI Kota Medan Ery Suhaimi, mengapresiasi kiprah Forwakes dalam membantu masyarakat. Ery mengatakan, antara IDI dan Forwakes memiliki kemitraan yang kuat dan saling membantu.


"Ke depan Forwakes harus lebih maju dan sebagai media harus berani menyampaikan kebenaran," ucap Ery Suhaimi. 


Kegiatan ini juga dihadiri Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, keluarga pasien di RSUD dr Pirngadi Medan dan anak yatim piatu.


"Saya melihat Forwakes ini sangat hebat dan kompak. Mereka berani mengundang tokoh-tokoh besar. Kami minta anggota Forwakes ini masuk menjadi anggota PWI, karena di PWI mendapatkan fasilitas yang cukup membantu, seperti santunan, asuransi dan hukum," ungkap Farianda Putra Sinik.


Farianda menyebutkan, kehadiran Forwakes sangat tepat karena jurnalis itu butuh organisasi untuk bernaung dan bersilaturrahim. Untuk itu pentingnya anggota Forwakes masuk anggota PWI.(zul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forwakes Gelar Buka Puasa, Santuni Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Terkini

Topik Populer