Iklan

terkini

Buka Puasa Bersama dan Penguatan Konsolidasi Menuju 2024, Misnan Aljawi: Sebagian Darah Wabup Deli Serdang Ada di PPP

Senin, April 17, 2023, 20:41 WIB Last Updated 2023-04-17T13:41:56Z


DELI SERDANG (HARIANSTAR.COM) - Setiap ada acara yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deli Serdang, Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar selalu hadir.


Pernyataan ini mengawali kata sambutan yang disampaikan Ketua DPC PPP Deli Serdang, Misnan Aljawi SH MH pada Buka Puasa Bersama dan Penguatan Konsolidasi Menuju 2024 di Kantor DPC PPP Deli Serdang, Senin (17/4/2023).


Misnan yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Deli Serdang ini sempat berkelakar, kendati Wabup Deli Serdang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Deli Serdang, namun sebagian darahnya ada di PPP.


"Saya yakin, Pak Wakil Bupati ini masih di PPP. Jadi, kalau hijau (PPP) digabungkan dengan biru (Nasdem), maka akan menjadi 100 persen," ucap Misnan disambut tepuk tangan dan sorak sorai seluruh kader PPP Deli Serdang yang hadir di acara tersebut.


Di kesempatan itu, Misnan menegaskan sampai detik ini, selain melakukan konsolidasi internal, PPP tetap terus bergerak tanpa henti melaksanakan konsolidasi eksternal. Salah satu contohnya adalah Safari Ramadan DPC PPP Deli Serdang dengan mengunjungi 80 masjid di Kabupaten Deli Serdang. Jumlah tersebut bertambah signifikan jika dibandingkan tahun 2022 lalu, sebanyak 50 masjid yang dikunjungi.


Dari 80 masjid yang dikunjungi Tim Safari Ramadan DPC PPP Deli Serdang, sebut Misnan, yang terbanyak adalah di Kecamatan Beringin. Kemudian, Batang Kuis, Patumbak, Percut Sei Tuan dan Sunggal.


"Karena sesungguhnya, letak suara PPP tidak terlepas dari rumah ibadah (masjid), dengan membawa visi misi partai Islam. Target tujuh kursi ini insyaAllah bisa tercapai," kata Misnan di acara yang turut dihadiri Sekretaris DPC PPP Deli Serdang, Juriadi SPdI; Bendahara, Abdul Ghafur Sina; Ketua OKK I, Ustad Ngatman Azis; Ketua OKK II, Alwansyah Putra dan pengurus DPC PPP Deli Serdang serta Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se-Kabupaten Deli Serdang itu.


Kandidat doktoral dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) ini menuturkan dalam waktu dekat, DPC PPP Deli Serdang akan menggelar pelantikan pengurus ranting. Yang pertama akan dilantik ada seluruh pengurus Ranting PPP se-Kecamatan Batang Kuis. 


"Bagi Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP yang tidak menyelesaikan pembentukan ranting, maka akan dievaluasi. Kita sudah mengevaluasi tiga pengurus PAC, yaitu Tanjung Morawa, Patumbak dan Lubuk Pakam. Ini Pemilihan Umum (Pemilu) bukan lagi 14 Februari 2024 nanti, tapi besok. 


"Pemilu tidak lama lagi. Tanggal 14 Februari 2024 itu seperti besok. Jadi, tidak bisa berleha-leha lagi. Makanya, Safari Ramadan di 80 masjid ini untuk mencapai target. Setelah lebaran nanti, kita akan mengunjungi 40 pesantren. Kalau Pemilu sudah kita anggap akan dilaksanakan besok, maka tidak ada waktu lagi beristirahat dan berleha-leha," tegas anggota DPRD Deli Serdang dua periode ini.


"Saya tidak main-main dalam membesarkan PPP ini. Satukan kekompakan, jangan terpecah belah. Kalau kita kompak, jangankan tujuh kursi, 10 kursi pun bisa kita dapatkan. Kalau Partai Islam tidak kompak, kita malah bisa dapat bencana. Kalau sebelumnya, Gerindra dapat delapan kursi, kami ikhlas. Golkar dan PDI Perjuangan dapat tujuh kursi, kami ikhlas. Nasdem dapat enam kursi, kami juga ikhlas. Tapi jika di Pemilu nanti PPP dapat tujuh kursi, maka kami meminta agar partai lain juga bisa menerimanya dengan ikhlas," papar Misnan.


Di akhir sambutannya, Misnan mengutarakan jika sebentar lagi akan memasuki Idul Fitri. Secara pribadi, keluarga dan keluarga besar DPC PPP Deli Serdang, mengucapkan permohonan maaf. "Ingat, kita harus saling maaf memaafkan," tandas Misnan.


Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap SPd MSi mengapresiasi kinerja DPC PPP Deli Serdang yang telah selesai melaksanakan Safari Ramadan dengan mengunjungi 80 masjid di Deli Serdang. 


"Luar biasa! Sebanyak 80 masjid dikunjungi. PPP sebagai partai Islam memang harus serius dengan keumatan. Deli Serdang begitu luas dan harus dijangkau. Apa yang dilaksanakan dan ditargetkan meraih tujuh kursi, insyaAllah bisa tercapai," sebut anggota DPRD Sumatera Utara ini. 


Jafaruddin yang didampingi Sekretaris DPW PPP Sumatera Utara, H Usman Effendi Sitorus SAg MAP; Wakil Ketua DPW PPP Sumatera Utara yang juga anggota DPRD Deli Serdang sekaligus Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Deli Serdang, Hj Sa'adah Lubis MAP; dan pengurus DPW PPP Sumkatera Utara lainnya, menambahkan jika ingin mengetahui peta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), maka bisa dilihat dari hasil Pemilihan Legislatif (Pileg). 


"Kalau masih dua atau tiga kursi, berarti umat belum percaya. Tapi jika bisa meraih tujuh kursi, itu membuktikan tingkat kepercayaan umat kepada partai kita (PPP) itu meningkat. Untuk mencapai target itu, maka semua tingkatan partai dari ranting sampai DPC harus saling mendukung. SAyap partai juga harus jadi penopang pemilih milenial," beber Jafaruddin Harahap.


Sementara itu, Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dalam pidatonya, mengungkapkan bagi setiap umat Muslim, Ramadan adalah bulan istimewa yang memiliki banyak keutamaan dan keberkahan. Ramadan kerap menjadi bulan yang kedatangannya selalu dirindukan dan dinanti-nanti oleh seluruh umat Muslim di penjuru dunia.


"Karena, bulan inilah kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengampunan dari Allah SWT atas dosa-dosa kita melalui amal ibadah yang dijalani selama bulan Ramadan. Karenanya, bulan Ramadan ini tentu akan menjadi semakin indah, bila kita bisa meningkatkan kerukunan dan mempererat jalinan silaturahmi lewat berbagai kegiatan positif seperti apa yang kita lakukan hari ini," terang Wabup.


Buka puasa tersebut, sambung Wabup, memiliki makna penting, terutama dalam menguatkan jalinan silaturahmi dan sinergitas antara pemerintah dan para kader PPP di Kabupaten Deli Serdang. Selain itu, buka puasa bersama tersebut mengajarkan tentang semangat kebersamaan dan kekeluargaan sebagai umat Muslim, sekaligus wujud ibadah yang dilakukan kepada Allah SWT, terlebih di bulan Ramadan ini.


"Mari kita maknai buka puasa bersama ini sebagai momentum dalam menjalin kebersamaan, keharmonisan dan rajutan tali silaturahmi di antara kita. Mari terus tingkatkan kualitas ibadah, agar nantinya bisa meraih kemenangan serta mencapai derajat takwa seperti yang dianjurkan Allah SWT bagi orang-orang yang berpuasa dengan penuh keikhlasan," turut Wabup.


Imbuh Wabup, tak terasa sebentar lagi akan memasuki bulan Syawal. Bulan kembalinya umat Muslim pada fitrahnya, diampungi semua dosanya setelah menjalankan puasa selama sebulan penuh. "Untuk itu, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, saya mengucapkan selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan bathin," tutup Wabup yang didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Syahrul MPd. (ari)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka Puasa Bersama dan Penguatan Konsolidasi Menuju 2024, Misnan Aljawi: Sebagian Darah Wabup Deli Serdang Ada di PPP

Terkini

Topik Populer