Iklan

terkini

Sahabat Pelajar BSI Maslahat Gelar Tryout Akbar SNBT 2023 di Universitas Indonesia

Senin, Maret 13, 2023, 19:03 WIB Last Updated 2023-03-13T12:05:06Z


JAKARTA (HARIANSTAR.COM)   13 Maret 2023* Sahabat Pelajar BSI Maslahat melaksanakan Try Out Akbar SNBT pada Minggu, (5/3/2023) di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia. Sebanyak 97 siswa SMA/MA mengikuti agenda try out akbar secara offline dan 263 peserta yang mengikuti secara online.


Dalam acara ini, para peserta diberikan motivasi pada sesi talkshow “Tak Terbatas Satu Tujuan Menuju Kampus Impian”. Hadir dalam acara ini, narasumber yang merupakan awardee BSI Scholarship dan BSI Maslahat Sociopreneur serta alumni Sahabat Pelajar BSI Maslahat. 


Tujuan diadakannya try out akbar ini untuk meningkatkan persiapan siswa dalam menghadapi UTBK 2023, mengukur kemampuan peserta dalam menghadapi UTBK 2023, dan menumbuhkan jiwa kompetitif pada calon peserta UTBK 2023.


Hadir dalam agenda ini Departemen Head Sustainable Finance BSI, Aris Widi Setiawan; Direktur Innovation and Implementation BSI Maslahat, Fauzi Indrianto; Manager LIKES & Education Group BSI Maslahat, Aprilia Eviyanti; serta Pembina Utama Ikatan Istri Karyawan Bank Syariah Indonesia, Sri Novelinda, Pembina Ikatan Istri Karyawan Bank Syariah Indonesia Pristina Hermastuti, Endang Sulistyorini dan Herlin Pujiastuti. 


"BSI Maslahat Scholarship berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk mengenyam pendidikan terbaik,” kata Direktur Innovation and Implementation BSI Maslahat, Fauzi Indrianto.


Manager LIKES & Education Group BSI Maslahat, Aprilia Eviyanti berharap Tryout Akbar SNBT 2023 ini dapat membantu para siswa-siswi mempersiapkan diri menghadapi SNBT dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi terbaik di Indonesia. “Diharapkan acara ini menjadi spirit dengan tetap menyertakan Allah SWT dan doa dari orang tua,” kata Aprilia. 


Adapun Narasumber Mokhamad Ali Zaenal yang merupakan Head of Brand Marketing, One Smile Aligners - Asia saat penyampaian di sesi talkshow pertama menyampaikan kegagalan adalah suatu hal yang kita temui sehari-hari, namun tanpa kegagalan kita tidak pernah mencoba suatu hal. “Jangan pernah takut untuk gagal, rezeki sudah diatur tugas kita hanya mencoba sisanya serahkan pada yang maha kuasa,” ujar Mokhamad Ali Zaenal.


Mokhamad Ali Zaenal mengapresiasi langkah yang dilakukan BSI Maslahat dan Bank Syariah Indonesia dalam mengupayakan pendidikan salah satunya untuk adik-adik SMA di seluruh Indonesia.

Awardee BSI Maslahat Sociopreneur Brigita Kresna Wati  menyampaikan siswa dan siswi harus memiliki impian, goals dan harapan yang perlu divisualisasikan, dan ditulis. “Bahkan kalau perlu ditempel di kamar supaya tetap semangat dan komitmen,” ucap Brigita Brigita Kresna Wati.


BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.  


Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Program campaign Give 20K meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. 

 

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan QRIS. Selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.(rel-jae)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sahabat Pelajar BSI Maslahat Gelar Tryout Akbar SNBT 2023 di Universitas Indonesia

Terkini

Topik Populer

Iklan