Iklan

terkini

Disponsori PPP, Turnamen Sepakbola U-11 SSB Putra Poms Diikuti 24 Tim

Minggu, Maret 12, 2023, 18:00 WIB Last Updated 2023-03-12T11:07:21Z


DELI SERDANG (HARIANSTAR.COM) - Sebanyak 24 Sekolah Sepakbola (SSB) dari berbagai daerah di Sumatera Utara (Sumut), turut ambil bagian dalam turnamen sepakbola bertajuk, Festival U-11 SSB Putra Poms yang disponsori Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Deli Serdang di Lapangan Sepakbola, Jalan Pusaka, Dusun XIX, Pasar XIII, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (12/3/2023).


Turnamen ini dibuka oleh Ketua DPC PPP Deli Serdang, Dr Misnan Aljawi SH MH mewakili Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap SPd MSi.


Dalam sambutannya, Misnan yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Deli Serdang menegaskan keberadaan turnamen tingkat umur 11 tahun yang diikuti 24 SSB se-Sumut tersebut bertujuan sebagai ajang pembinaan bibit-bibit pesepakbola usia dini.


Pembinaan usia dini, sebut Misnan, merupakan kawah candradimuka untuk melahirkan pesepakbola-pesepakbola andal Indonesia, khususnya Sumatera Utara dan Kabupaten Deli Serdang di masa depan.


"Dasar pengembangan sepakbola ada di tingkat SSB. Di tingkat ini dibutuhkan pembinaan yang simultan dan berkesinambungan. Dengan banyaknya SSB yang ada, dan turnamen-turnamen seperti ini memiliki potensi besar untuk bisa melahirkan pesepakbola-pesepakbola profesional ke depannya," tegas Misnan.


Misnan berharap, pesepakbola-pesepakbola profesional yang nantinya lahir dari turnamen antar SSB ini tidak hanya berkiprah di tingkat nasional, tapi juga internasional. Bisa mengikuti pemain-pemain Indonesia yang dikontrak tim luar negeri di bermain di liga yang kompetitif.


"Pembinaan yang baik, turnamen yang kompetitif dan berkesinambungan, akan membentuk mental yang kuat bagi anak-anak SSB. Jadi, diharapkan kelak ada yang jadi pemain profesional di luar negeri. Tujuan akhirnya adalah untuk Tim Nasional Indonesia," pungkas anggota DPRD Deli Serdang dua periode ini.


Untuk mewujudkan itu semua, tegas Misnan, PPP siap memberikan dukungan penuh. "PPP siap memberikan dukungan untuk perkembangan dunia olahraga, khususnya sepakbola. Sebelum-sebelumnya juga, kita (PPP) sudah pernah menyelenggarakan turnamen-turnamen lain, ada turnamen Old Crack U-40, turnamen futsal, turnamen badminton dan lainnya. Kita memang concern terhadap dunia olahraga," papar Misnan.


Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Festival Sepakbola U-11 SSB Putra Poms, Iwan Wahyudi menyampaikan SSB peserta turnamen, tidak hanya dari Deli Serdang, tapi juga berasal dari Medan, Serdang Bedagai (Sergai), dan daerah lainnya.


"Diikuti 24 SSB, dalam rangka Hari Ulang Tahun SSB Putra Poms. Yang paling jauh dari Matapao, Sergai. Dengan adanya turnamen ini, diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit pemain sepakbola yang unggul. Dan SSB di Deli Serdang, dan Sumatera Utara ini bisa terus maju," ucapnya.


Iwan juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh PPP, sehingga terselenggaanya turnamen tersebut.


"Terima kasih kepada Partai Persatuan Pembangunan yang telah menjadi sponsor sehingga turnamen ini bisa terlaksana. Kami berharap, agar dukungan ini bisa terus diberikan agar pembinaan bibit-bibit pesepakbopa dapat berkesinambungan. Terima kasih juga kepada seluruh peserta yang mengikuti turnamen," ujarnya. (ari)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disponsori PPP, Turnamen Sepakbola U-11 SSB Putra Poms Diikuti 24 Tim

Terkini

Topik Populer

Iklan