Iklan

terkini

Percepat Capaian Sub PIN Polio, Puskesmas Medan Deli Lakukan Imunisasi Polio di Sekolah PAUD

Selasa, Februari 21, 2023, 01:31 WIB Last Updated 2023-02-20T18:31:35Z


MEDAN (HARIANSTAR.COM) Guna mempercepat capaian pelaksanaan Sub PIN Polio yang telah dicanangkan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Puskesmas Medan Deli melakukan imunisasi di sekolah PAUD yang ada diwilayah kerja Puskesmas Medan Deli. Salah satunya ada di PAUD Imelda Wahab, jalan metal II, Kec. Medan Deli, Senin (20/2/2023).

Di PAUD tersebut sebanyak 25 anak mendapatkan dua tetes manis polio. Terlihat para siswa di PAUD tersebutpun merasa gembira mendapatkan imunisasi polio karena rasanya yang manis.

Kepala Puskesmas Medan Deli dr. Nurlelin Sinaga saat ditemui dilokasi mengatakan pelaksanaan Sub PIN Polio di Puskesmas Medan Deli hingga saat ini sudah mencapai 56% atau sudah 3338 anak yang mendapatkan imunisasi polio. Pelaksanaan Sub PIN Polio ini diadakan diberbagai tempat seperti di Puskesmas Medan Deli, Posyandu dan di tiap-tiap lingkungan.

"Kami memiliki 21 Pos PIN yang tersebar di 3 Kelurahan, termasuk di Posyandu, Puskesmas dan di tiap-tiap lingkungan."kata Nurlelin Sinaga.

Untuk dapat lebih menjangkau banyak anak, Puskesmas Medan Deli juga melakukan penyisiran kerumah warga dan mendatangi sekolah-sekolah PAUD dan juga TK.

"Seperti yang kita lakukan hari ini, kita melakukan imunisasi polio di PAUD Imelda Wahab jalan Metal II, disini ada sekitar 25 anak yang diberikan tetes manis polio."ungkap Nurlelin Sinaga.

Nurlelin Sinaga pun menghimbau kepada masyarakat agar segera membawa anaknya ke Pos PIN polio terdekat untuk mendapatkan dua tetes manis polio. Karena imunisasi polio ini sangat berguna untuk mencegah anak-anak terhindar dari virus polio.

"Kepada masyarakat jangan ragu untuk membawa anaknya ke pos PIN polio untuk mendapatkan imunisasi polio, bisa datang langsung ke Puskesmas, Posyandu atau kami juga bisa datang langsung kerumah. Imunisasi ini sangat bermanfaat untuk mencegah anak-anak kita terhindar dari virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan."himbaunya.

Sementara itu Tiur salah seorang orangtua yang anaknya mendapatkan imunisasi Polio mengaku senang dengan adanya kegiatan imunisasi polio ini. Dirinya berharap anaknya bisa terus sehat dan terhindar dari polio.

"Tentu saya berharap anak saya bisa terhindar dari penyakit polio sehingga anak saya bisa terus bersekolah. Untuk itu saya ucapkan terimakasi kepada pak Wali Kota yang sudah memberikan imunisasi polio secara gratis kepada anak-anak kami."ujar Tiur.(komf/zul)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Percepat Capaian Sub PIN Polio, Puskesmas Medan Deli Lakukan Imunisasi Polio di Sekolah PAUD

Terkini

Topik Populer